Mengatasi file excel yang membuka copy of excel

Assalamualaikum gan, ini post pertama ane nih di blog sederhana ini yaitu tentang Technology and Travel :D oke langsung aja gan ke tema.

Agan pernah kebingungan ?? pernah mengalami ketika membuka file word, powerpoint dan excel TERUTAMA filenya yang berpassword, lalu ketika dibuka muncul juga file yang sama namun muncul copy of .... (nama file originalnya), kalo begitu sama nasibnya sama TS gan :D udah nyari dari mulai browsing di web local sama web luar negrih, udah uninstall dan instal ulang microsoft officenya tapi semuanya nihil gan belum ketemu solusinya.

Akhirnya pasrah deh udah semua jurus dikeluarkan, dan the last coba searching di google untuk terakhir kalinya dengan keyword "open excel password also open copy of excel", akhirnya nemu web-forum luar negrih sonoh, artikel  taon 2011 dan ada orang yang nanya hal yang sama persis dengan masalah ini, akhirnya baca-baca nemu juga best comment yang di post user bernama billiken yang katanya
"I believe the problem is the Preview Pane in Windows. When you click on the password protected file, Windows tries to show a preview of the file, can't open it and it triggers the request for the password of a "Copy of X". If you turn off the preview pane in the directory where the password protected file is, you should no longer have this problem. I was experiencing this and turning off the preview pane worked for me. I am using MS Office 2007 on a Windows 7 OS."
 
Dan ternyata usut punya usut masalahnya memang benar dari preview pane, ini masalah khusus untuk windows 7 ke atas ya yang ada menu preview pane-nya dan khusus file office word, ppt terutama excel yang di password kalo selain file itu ga tau deh sama apa ngga. dan setelah dicoba DISABLE PREVIEW PANE-nya. tarrraaaa akhirnya masalah terpecahkan dengan sesederhana itu :D

Sumber terkait : windowssecrets.com

Komentar

Postingan Populer